Beranda Makassar Pemerintah Pusat Segera Siapkan Alat Deteksi Virus Korona (Covid-19)

Pemerintah Pusat Segera Siapkan Alat Deteksi Virus Korona (Covid-19)

HERALDMAKASSAR.com, Makassar – Pemerintah pusat terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) yang terus merebak akhir-akhir ini.

Berdasarkan data pemerintah, hingga Kamis (19/3/2020) jumlah warga yang terjangkit Covid-19 sudah mencapai 308 orang. Untuk mendeteksi penularan virus korona pemerintah tengah menyiapkan tes cepat atau rapid test covid-19 untuk mempercepat temuan kasus virus tersebut.

Salah satu persiapan adalah melakukan isolasi mandiri untuk pasien positif vovid-19. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan penggunaan alat tes cepat atau rapid test jumlah pasien positif Covid-19 diprediksi akan mengalami lonjakan mulai dari gejala ringan hingga sedang.

Selain itu pemerintah akan tetap menggunakan teknologi PCR untuk memberikan hasil yang lebih akurat dibanding rapid test.

“Tentunya rapid test ini pun juga akan diikuti disamping dengan sosialisasi tentang self isolation atau isolasi diri juga akan diikuti dengan penambahan sarana rawat inap apabila memang pasien itu pada kondisi sakit sedang atau sakit berat,” ucap Achmad Yurianto.

(M MARUF)