Beranda Makassar Legislator Muchlis Misbah Dukung Kebijakan Pemerintah Cegah Virus Corona

Legislator Muchlis Misbah Dukung Kebijakan Pemerintah Cegah Virus Corona

Anggota DPRD Makassar, Muchlis Misbah

HERALDMAKASSAR.com – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah mencapai tingkatan mengkhawatirkan dengan semakin tingginya angka pasien yang positif.

Akibatnya, sejumlah tindakan dan kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mencegah semakin menyebarnya virus ini melalui kontak fisik.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Makassar Muchlis Misbah sangat mendukung kebijakan pemerintah dengan membatasi aktivitas di tempat keramaian.

“Secara pribadi saya sepakat ji dengan pemerintah bahwa aktivitas di tempat ramai itu dibatasi sementara, tapi silaturahmi juga tidak boleh terputus,” kata Muchlis, Rabu 18 Maret 2020.

Menurutnya, kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat khususnya di Makassar merupakan langkah yang sudah benar dalam mencegah penularan virus corona.

“Akan tetapi jangan risau, dan tetap waspada. Kalau mengambil sisi positifnya dari virus corona ini, kita lebih menjaga kebersihan, dan lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta,” ujarnya.

Oleh karena itu, Legislator Partai Hanura Makassar ini menyarankan agar masyarakat tidak terlalu panik dengan situasi sekarang. Kata dia, bagaimana mengambil kesempatan untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari kita mengambil sisi positifnya, mungkin orang yang jarang di rumah inilah kesempatan bersama keluarga, dengan mewabahnya virus corona ini. Kita berdoa saja mudah-mudahanlah cepat berlalu penyakit ini,” ungkapnya.