Beranda Makassar Cegah Wabah Covid-19, Dewan Minta Setiap Ruangan Dipasangi Hand Sanitizer

Cegah Wabah Covid-19, Dewan Minta Setiap Ruangan Dipasangi Hand Sanitizer

Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu

HEDALDMAKASSAR.com – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah mencapai tingkatan mengkhawatirkan dengan semakin tingginya angka pasien yang positif.

Akibatnya, sejumlah tindakan dan kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mencegah semakin menyebarnya virus ini melalui kontak fisik.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu sangat mendukung kebijakan pemerintah dengan membatasi aktivitas di tempat keramaian, serta menjaga kesehatan bagi masyarakat.

Ia juga menganjurkan agar fasilitas pencegahan wabah covid-19 bisa dipercepat kesemua kantor-kantor SKPD dan tempat keramaian di Kota Makassar.

“Makanya kami sangat berharap dalam waktu dekat ini baik di dinas ataupun di DPRD bisa dipercepat adanya fasilitas pencegahan itu,” kata Hidayat kepada Heraldmakassar.com, Rabu 18 Maret 2020.

Seperti diketahui, saat ini masih banyak kantor kecamatan, kelurahan yang belum memiliki fasilitas tersebut. “Masih banyak yang belum memiliki hand sanitizer, alat cuci tangan dan pendeteksi suhu tubu di sejumlah kantor di makassar,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Senada, Sekretaris DPRD Kota Makassar, Azis Hasan juga meminta agar ketersediaan hand sanitizer atau pencuci tangan dipasangi di setiap ruangan DPRD Kota Makassar, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Kita sudah koordinasi dengan bagian perlengkapan untuk penyediaan itu (hand sanitizer) di setiap ruangan. Kita semua harus antisipasi, jadi kita minta semua dipasangi itu hand sanitizer utamanya di ruang Ketua DPRD dan Pimpinan,” imbuhnya.

Apalagi, kata Azis, Kantor DPRD Makassar sering kedatangan tamu dari luar daerah. “Kita kan sering kedatangan tamu, kalau bisa bagaimana sisa tehnis saja nanti supaya orang yang datang bisa membersihkan tangan dulu sebelum masuk dan keluar ruangan,” jelasnya.