Beranda Makassar Sejumlah Area Publik di Makassar Mulai Terkena Efek Covid-19

Sejumlah Area Publik di Makassar Mulai Terkena Efek Covid-19

HERALDMAKASSAR.com, Makassar – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus meluas. Bahkan penyebaran virus Corona melanda berbagai belahan dunia yang membawa dampak pada perekonomian, baik dari sisi perdagangan maupaun investasi dan pariwisata.

World Health Organization (WHO) menjelaskan bahwa Coronaviruses (Cov) adalah virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Infeksi virus ini disebut COVID-19.

Tak ingin kasus positif terus bertambah, pemerintah daerah hingga pusat pun mulai menerapkan kebijakan beraktivitas dan bekerja di rumah.

Aktivitas sekolah hingga acara keagamaan banyak yang mulai dilakukan di rumah. Masyarakat mulai menjaga jarak dengan sesama hingga menjauhi pusat keramaian (self distancing).

Sementara itu di Makassar Sulawesi Selatan dampak penyebaran virus Corona juga dirasakan, sejumlah area publik nampak terlihat sepi. Salah satunya di kompleks pusat keramaian Pasar Segar terlihat lengang dari pengunjung.

Wawan salah satu pemilik tenang dipusat keramaian pasar segar mengatakan sepi nya pengunjung akibat dampak informasi mengenai virus Corona yang menyebar luas di media sosial.

Akibatnya omset penjualan para pedagang makanan maupun minuman di kompleks pasar segar menurun. Wawan berharap pemerintah setempat melakukan langkah cepat dalam menangani penyebaran virus Corona. Dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa area publik, sertai menghimbau warga membersihkan sekitar rumahnya masing-masing.

(M MARUF)