Beranda Headline News Prof Husain Syam Menang Telak di Pilrek UNM

Prof Husain Syam Menang Telak di Pilrek UNM

HERALDMAKASSAR – Prof. Husain Syam memperoleh suara terbanyak pada tahapan Pemilihan Rektor (PILREK) Penilaian bakal calon dan penetapan calon rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar di Lt.14 gedung Pinisi Senin (16/3/2020)

Dari hasil rekapitulasi suara, Prof. Husain berhasil mengungguli 3 pesaingnya, ia berhasil meraih 60 suara senat dari 62 jumlah senat yang hadir memilih, sementara 3 kandidiat lainnya yakni, Prof Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih sama memperoleh 1 suara, dan Sukardi Weda 0 suara.

Ketua senat UNM Sulaiman Samad mengungkapkan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku akan dipilih 3 calon rektor yang memperoleh suara terbanyak dari 4 bakal calon rektor yang ada.

“Seusuai dengan ketentuan berdasarkan itu ada 3 nama yang akan kita tetapkan sebagai calon Rektor,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tiga nama tersebut setelah melalui mekanisme perhitungan suara maka terpilihlah 3 nama yang ditetapkan menjadi calon rektor.

“Berdasarkan peroleh suara yang ada, maka Prof. Husain syam, Prof Ramli Umar dan Tuti Supatminingsih, ditetapkan sebagi calon rektor UNM periode 2020-2024” Tegasnya.

Setelah melalui tahapan tersebut menurut Sulaiman Samad tiga calon nama akan diajukan ke kementrian pendidikan dan kebudayaan dan pada tanggal 15 April 2020 akan di adakan pemilihan rektor.

(Humas UNM Burhanuddin)