Beranda Headline News Ini Riwayat Perjalanan Menhub di Sulsel, Siapa Saja yang Kontak Fisik?

Ini Riwayat Perjalanan Menhub di Sulsel, Siapa Saja yang Kontak Fisik?

HERALDMAKASSAR.com – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi divonis terjangkit Covid-19. Ini menggemparkan publik di Tanah Air, mengingat Budi Karya diketahui kerap melakukan perjalanan ke luar daerah dan berinteraksi dengan sejumlah pejabat lokal.

Salah satunya, yakni di Sulsel. Berikut riwayat perjalanan Menhub dan Gubernur Sulsel di Makassar, Luwu, dan Tana Toraja, Sulsel.

Dalam kegiatannya di Sulsel, Menhub dijemput oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pukul 10.20 Wita, di Bandara Sultan Hasanuddin, pada 28 Februari 2020.

Pukul 11.00 Wita, take-off menuju Bandar Udara Pongtiku, Kabupaten Tana Toraja, menggunakan pesawat King Air PK-Can menempuh waktu kurang lebih 45 menit.

Menhub dan Gubernur Sulsel melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Yaqin. Kemudian menuju ke Bandara Buntu Kunik, Simbuang, Mengkendek Tana Toraja.

Selanjutnya, menuju Bandara Udara Lagaligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Kemudian ke Bandara Mataharo, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Nurdin Abdullah dan Budi Karya kembali ke Makassar pukul 17.00 Wita. Mereka menuju ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel untuk rapat terkait progres pembangunan kereta api di Sulsel.

“Malamnya kita bicara dengan seluruh stakeholder yang ada, untuk menyelesaikan persoalan yang ada di program proyek kereta api,” kata Nurdin.

Hari kedua di Sulsel, Sabtu (29/2), Gubernur dan Menhub memantau pembangunan proyek rel kereta api jalur Makassar – Parepare. Proyek ini sangat strategis untuk mengurangi beban kendaraan di jalan serta pembangunan Pelabuhan Garongkong.

Masih dihari yang sama, setelah memantau pembangunan kereta api, Nurdin Abdullah, mendampingi Budi Karya, ke Wakatobi, Kendari menggunakan helikopter.

Untuk pembangunan bandara, Menhub dan Gubernur Sulsel fokus mempercepat Bandar Udara Internasional Buntu Kunik Toraja Utara, dan Bandar Udara Bua Luwu. Bandar Udara Bua Luwu sendiri sementara menjajaki kerja sama rute penerbangan dengan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Kami bersama Pak Gubernur berdiskusi tentang bagaimana penerbangan di Bua dan Wakatobi dan masyarakat sangat menyambut itu,” kata Menhub.

(AZA/IND)