Beranda Lifestyle Kedatangan Tamu, Anggota Dekranasda Sulsel Giat Pelatihan Membuat Kreasi Sandal

Kedatangan Tamu, Anggota Dekranasda Sulsel Giat Pelatihan Membuat Kreasi Sandal

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan kedatangan tamu dari Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Makassar.

Mereka berkunjung ke Kantor Dekranasda Sulsel di Jl. Jend Sudirman, Makassar, pada Jum’at 13 Maret 2020, guna menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Dekranasda Sulsel terkait pelatihan bagi para anggota dan jamaahnya.

“Semoga kami di Dekranasda bisa terus membawa keberkahan bagi banyak orang, dan dapat memberdayakan masyarakat, amin,” demikian kejalasan ibu Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin.

Seperti biasanya, para pengurus dan anggota Dekranasda Provinsi Sulsel giat melakukan sejumlah pelatihan-pelatihan kerajinan tangan dengan penuh kreativitas.

Kali ini, Ibu Sri Ruby yang kerap dipanggil bunda adalah seorang perempuan inspiratif yang serba bisa dan penuh kreativitas memberikan pelatihan membuat kreasi sandal jepit dengan menghasilkan karya yang cukup menarik.

“Bersama ibu-ibu anggota dekranasda hari ini memberikan pelatihan yang menghasilkan karya yang cukup menarik. Bahan dasar Sandal biasa yang kemudian dihias dengan beragam kreasi,” ujarnya.

Hal itu pun sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Ir. Hj. Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah, agar supaya setiap hari jumatnya para pengurus bisa memberikan pelatihan kepada masyarakat umum.

“Akan diupayakan setiap hari jumat sebisa mungkin ada pelatihan yang dibuka untuk umum, agar supaya bisa betrmanfaat dan sekaligus jumat baroqah untuk kita semua,” jelasnya.

Bertepatan dengan hari ini juga, salah satu anggota Dekranasda Andi Agni Soraya merayakan hari ulang tahunnya, suasana pun terlihat riang gembira. Begitu pun dengan anggota lainnya yang mendoakan agar sehat selalu, serta dipermudah rezeki dan tambah sukses.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin