Beranda Makassar Deng Ical: Siapapun Diusung PDIP, Punya Peluang Menang di Makassar

Deng Ical: Siapapun Diusung PDIP, Punya Peluang Menang di Makassar

SYAMSU RIZAL MI

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon wali kota Makassar, Dr Syamsu Rizal alias Deng Ical menyebut PDIP salah satu X Factor di Pilwalkot Makassar mendatang. Siapapun yang diusung PDIP berpeluang besar menang di pilwalkot Makassar.

“Tidak salah kalau semua figur balon pasti bermohon bisa diusung oleh PDIP. Apalagi saya iye,” kata mantan wakil wali kota Makassar ini, di sela rapat kerja daerah (Rakerda 1) DPD PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Kamis 12 Maret.

Dalam kamus istilah modern, x factor adalah sebutan kepada sesuatu atau seseorang yang memiliki kualitas atau bakat yang luar biasa.

“PDIP di Makassar dengan enam kursinya adalah mesin politik raksasa. Kalau tune-in, sangat memanjakan siapapun figur yang partai ini usung. Bagaimana figur tidak ngiler toh?,” sebut sosok yang dikenal sangat sombere ini.

Deng Ical hadir sebagai salah satu Bakal Calon Wali Kota Makassar 2020 yang masih menjalani proses tahapan seleksi dari DPP PDIP.

Selain persoalan enam kursi di DPRD Makassar, PDIP salah satu partai yang memiliki jejaring kekaderan solid. Partai dan kadernya satu kata dan satu perbuatan. “Value-nya mirip-mirip good people lah. Iya kan?,” sambung Deng Ical.

Belum lagi kapitalisasi kekuatan pusat yang menempatkan PDIP sebagai partai terkuat di pusat. (*)