Beranda Politik Appi, Deng Ical, Danny dan Fadli Ananda Hadiri Rakerda PDIP, Siapa Dapat...

Appi, Deng Ical, Danny dan Fadli Ananda Hadiri Rakerda PDIP, Siapa Dapat Dukungan?

Appi, Deng Ical, Fadli Ananda dan Danny Pomanto hadiri Rakerda PDI Perjuangan, di Hotel Claro, Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), Syamsu Rizal (Deng Ical), Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dan Fadli Ananda kompak hadir di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Kamis 12 Maret 2020.

Keempat kandidat yang akan meramaikan pesta demokrasi di Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) Kota Makassar tahun ini pun duduk berdampingan di kursi barisan kedua, sambil memeragakan simbol jempol.

Sebagaimana diketahui, pekan-pekan terakhir ini, kandidat walikota disibukkan dengan pemburuan partai politik. Dari 11 parpol yang memiliki kursi di DPRD Makassar, baru 5 partai yang sudah menyatakan dukungannya kepada kandidat tertentu.

Kelima partai itu masing-masing, Golkar dan Nasdem menyatakan dukungan kepada Danny Pomanto, PKB dan PKS memilih merapat ke Deng Ical, dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Irman Yasin Limpo. Hanya Appi dan Fadli Ananda yang sampai saat ini belum mendapat dukungan partai.

Bagaimana dengan PDI Perjuangan? PDI Perjuangan juga mensyaratkan kadernya untuk diusung minimal sebagai calon wakil Walikota. Sebagai partai pemenang pemilu nasional, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini, gengsi mengusung calon bukan dari kalangan kader. Partai ini mempersiapkan Dokter Onasis dan Andi Yagkin Padjalangi sebagai calon wakil.

Lantas, siapa yang bakal mendapat dukungan dari PDI Perjuangan ataukan siapa yang tersingkir dari kontestasi lima tahunan ini? Siapa diantara mereka yang hanya menjadi “penonton” pertandingan?