Beranda Politik Didorong Golkar Berpaket Danny, Andi Zunnun: Nama Belakang Saya Berpengaruh

Didorong Golkar Berpaket Danny, Andi Zunnun: Nama Belakang Saya Berpengaruh

Andi Zunnun didampingi Wahab Tahir di Warkop Safari, Jalan Tentara Pelajar, Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – Andi Zunnun Nurdin Halid mengaku sangat optimis bisa menjadi wakil dari Moh Ramdhan Pomanto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2020.

Meski belum resmi direkomendasikan paket oleh Partai Golkar, namun sinyal kuat telah diperlihatkan dari partai besutan Airlangga Hartarto dan Danny Pomanto saat Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada Partai Golkar, di CCC kemarin.

Andi Zunnun mengatakan bahwa Danny Pomanto sapaan akrab mantan Walikota Makassar periode 2014-2019 memberikan sinyal kuat kepada dirinya untuk bisa menjadi calon Wakil Walikota.

“Kita bisa lihat kemarin waktu Tasyakuran Partai Golkar, pak Danny secara terang-terangan menyebutkan calon wakilnya itu dari kalangan milenial. Apalagi beliau sudah menyebut nama,” kata Zunnun kepada wartawan di salah satu warkop di Makassar, Selasa (10/3/2020).

Tidak hanya itu, Zunnun menjelaskan jika dirinya menjadi salah satu calon yang diperhitungkan oleh Danny Pomanto menjadi calon Wakil Walikota.

“Cerita awalnya itu kan mungkin pak Danny melihat siapa sosok yang bisa digandeng kedepannya supaya lebih memantapkan jalan beliau,” jelasnya.

Bahkan, Partai Golkar juga sudah menyatakan akan keluar dari koalisi yang dibuat Danny Pomanto jika tidak berpasangan dengan anak Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Zunnun.

“Beberapa nama juga sudah dimunculkan dari kubu beliau (Danny Pomanto). Dari situ beliau juga berpikir gitu kan, karena tentu nama belakang saya juga berpengaruh sedikit untuk diperhitungkan layak sebagai wakilnya,” pungkas Zunnun.

“Survei terakhir juga yang kita lihat kalau tidak salah dari SSI, saya berpasangan dengan pak Danny lebih tinggi dari kandidat lain,” demikian alumnus salah satu perguruan tinggi asal Australia.