Beranda Makassar Warga Sangkarrang Keluhkan Listrik, PSI: Abang-Abang Dewan Perjuangkanlah

Warga Sangkarrang Keluhkan Listrik, PSI: Abang-Abang Dewan Perjuangkanlah

HERALDMAKASSAR.com – Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, bahkan menjadi gerbang kawasan Indonesia bagian timur.

Kemajuan perkembangan kota tentunya haruslah di barengi dengan tingkat pembangunan dan fasilitas pelayanan masyarakat.

Namun, perkembangan kota Makassar sendiri masih menyisakan keluhan bagi sebagian warganya, terutama bagi warga yang bermukim di wilayah kepulauan di Kecamatan Sangkarrang.

Masyarakat yang bermukim di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang ini belum sepenuhnya menikmati fasilitas listrik.

Warga mengeluhkan pelayanan listrik yang masih jauh dari maksimal. Hal ini dikeluhkan warga yang bermukim di Bonetambun dan Barrang Caddi dimana mereka hanya menikmati listrik selama 6 jam saja.

Melihat kondisi tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Makassar angkat bicara. Melalui Ketua Direktorat Kebijakan Publik DPD PSI kota Makassar, Iqbal. ia berharap agar pemerintah kota (pemkot) Makassar dan pihak terkait peka dan memperhatikan kondisi warga disana.

“Tolong lah pemkot, PLN untuk peka dan memperhatikan kondisi saudara-saudara kita disana. Makassar ini kan kota besar, kota berkembang tapi kasihan jika masih ada keluhan warga terkait ketersediaan listrik,” pukas Iqbal, Rabu (26/2/2020).

PSI juga meminta kepada para anggota DPRD Makassar yang berasal dari Dapil tersebut untuk memperhatikan keluhan warga disana.

“Abang-abang legislator kita yang berasal dari dapil 2 itu hebat-hebat loh. Jadi kami berharap kepada abang-abang dewan untuk memperhatikan dan memperjuangkan apa yang mereka butuhkan, seperti ketersediaan listrik ini,” imbuh Iqbal.

Kecamatan Kepulauan Sangkarrang sendiri adalah kecamatan ke 15 dan termuda di kota Makassar. (*)