Beranda Nasional Di Malang, KKSS Jawa Timur Sinergi dengan Pemprov Bangun Kearifan Lokal Sulsel

Di Malang, KKSS Jawa Timur Sinergi dengan Pemprov Bangun Kearifan Lokal Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar pengukuhan, pelantikan dan rapat kerja masa bakti 2019-2024, di Balaikota Among Tani Batu Malang, Jawa Timur, 22-23 Februari 2020.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Walikota Malang Sutaji, Pangdam, Kapolwil dan sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat serta para orang bugis-makassar di perantauan hadir dalam acara tersebut.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Deny Irawan yang membacakan sambutan Gubernur mengatakan permintaan maaf secara pribadi karena Prof Nurdin Abdullah tidak sempat hadir dalam pelantikan tersebut.

Hadir pula Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi akil yang merupakan Wakil ketua Dekranasda Sulsel. Ia merasa sangat senang apabila pihak KKSS Jawa Timur bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulsel dalam acara seperti ini.

“Karena kami berkesempatan untuk memamerkan serta menjual hasil dari para ukm dan ikm sulsel. Yang hasilnya sangat lumayan banyak laris manis. Tentunya ini sangat menggembirakan ibu ketua dekranasda yang menginginkan hal tersebut,”

“Permintaan kain sutra yang di jual permeter itu sangat diminati oleh masyarakat setempat baik itu para perantau dan masyarakat setempat. Ini berarti program bapak Gubernur untuk membangkitkan sutra di sulsel sangat mendapat respon dari luar sulawesi,” jelasnya.

Selain itu, turut hadir pula Kepala dinas perdagangan yang diwakili oleh A. Ina Thamrin, kepala dinas koperasi diwakili oleh sekertaris dinas ibu adel, Dinas penanaman modal dan PTSP A.M Yamin.

Pihaknya mengatakan bahwa betapa antusiasnya saudara-saudara Sulsel diperantauan untuk membangun dan membina kerjasama antara orang Sulsel dengan para Muspida setempat dan masyarakat pada umumnya.

“Disinilah bisa kami laporkan kepada bapak Gubernur, karena kita tau Jawa Timur ini adalah kota terbesar di indonesia. Dan kita bisa melihat masyarakat sulsel membina komunikasi yang aktif dan arif di daerah ini,” ujarnya.

Kekompakan Pemprov sulsel berjalan dengan lancar, singkorinasasi antara kabupaten kota sesuai keinginan dan arahan Gubernur sulsel yang menginginkan percepatan pembangunan kemajuan sulsel.

Bahkan, Kota Makassar, kabupaten Gowa, Takalar juga hadir dalam acara pelantikan KKSS Jawa Timur, masing-masing kepala dinas ikut serta ke batu malang. Sehingga ibu walikota malang sangat mengapresiasi hal tersebut.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin