Beranda Makassar Rotasi Pejabat, Rektor UNM Bicara Target Kampus PTN BH

Rotasi Pejabat, Rektor UNM Bicara Target Kampus PTN BH

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam kembali melakukan pelantikan pejabat baru lingkup universitas. Sebanyak 45 pejabat dirotasi dari jabatan lama, dua diantaranya adalah dekan Fakultas Seni dan Desain serta dekan Fakultas Ekonomi, pelantikan berlangsung di Menara Pinisi, lt 2, Senin, 17 Februari 2020.

Dalam amanahnya, Husain mengatakan bahwa rotasi pejabat adalah hal yang biasa demi untuk semakin memperbaiki kinerja univeritas kedepannya. Untuk pejabat yang lama tidak perlu berkecil hati, dan untuk pejabat baru agar mempersiapakan diri untuk menggenjot kinerja yang lebih baik.

“Setelah pelantikan ini, mari kita secara bersama-sama melakukan percepatan untuk agar UNM menjadi lebih baik lagi ke depan sesuai dengan tuntutan zaman dan juga mempersiapkan diri untuk mengaplikasikan kebijakan menteri Nadiem soal kampus merdeka,” ujar mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu.

Terkhusus kepada dekan yang baru dilantik, Husain berpesan agar jurusan yang belum terakreditasi A atau unggul untuk segera melakukan reakreditasi, selain itu juga mendorong untuk membuka program studi yang belum ada saat ini di UNM

“Besar harapan agar bisa bekerja bersama dengan konsep kampus merdeka sesuai dengan keinginan mas Menteri. Kita harap segera menyambut dengan cepat agar ketika ada perubahan baru ke depan kota tidak ketinggalan,” jelas guru besar pertanian itu.

Selain itu, Ia juga berharap agar seluruh komponen yang ada saat ini untuk mempersiapkan diri berubah dari perguruan tinggi badan layanan umum menjadi berbadan hukum.

“Beberapa waktu lalu saya sudah berbincang dengan dewan pengawas UNM, dan meminta jalan untuk menangkap peluang perubahan kampus menjadi berpayung PTN BH, jangan sampai nanti berubah menteri, kebijakannya akan berubah lagi,” jelasnya.

Ia juga menyebut, saat ini dari dari 12 lptk sisa dua yang belum mengajukan diri perubahan menjadi PTN BH, olehnya itu Ia berharap pejabat yang baru dilantik dituntut lebih keras lagi.

(Humas UNM Burhanuddin)