Beranda Makassar Dorong Perempuan Sulsel Berdaya, Liestiaty Nurdin Harap Ibu-ibu dan UMKM Kembangkan Keterampilan

Dorong Perempuan Sulsel Berdaya, Liestiaty Nurdin Harap Ibu-ibu dan UMKM Kembangkan Keterampilan

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah secara resmi membuka acara 1.000 Perempuan Sulsel berdaya dengan tema “Keterampilan Payet dan Pengelolaan Sosial Media untuk Bisnis” di Gedung Mulo, Makassar, pada Sabtu (15/2/2020).

Payet merupakan salah satu kerajinan khas yang terkenal di Sulawesi Selatan yang berasal dari Kabupaten Maros. Dekranasda Sulsel bersama Gojek mengadakan pelatihan yang merupakan volume ke-2 dari rangkaian program 1.000 Perempuan Sulsel Berdaya.

Dengan tingginya angka penjualan produk-produk berhiaskan payet di pasaran juga menjadi alasan Dekranasda Sulsel bersama Gojek mendatangkan langsung para ahli keterampilan payet dari Kabupaten Maros.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar Murni Iqbal dengan beberapa anggota lainnya, kepala Dinas Pariwisata, kepala Dinas ESDM, kepala Dinas Koperasi Malik Faisal. Sementara kepala Dinas PTSP diwakili oleh sekertaris Dinas Iffah Rafidah.

Lies Fachrudin Nurdin mengajak seluruh ibu-ibu dan para pelaku UMKM yang hadir memadati ruangan gedung mulo untuk semangat mengikuti pelatihan keterampilan tersebut dengan gratis.

“Saya sangat senang dan bersemangat mendukung ibu-ibu para pelaku UMKM mengikuti pelatihan ini. Selain bisa menambah kemampuan, tentunya para ibu juga menjadi lebih berdaya dan mampu membantu ekonomi keluarga,” ujar Lies dalam sambutannya.

Istri dari orang nomor satu di Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini pun berharap agar pelatihan ini bisa membantu para ibu serta pelaku UMKM untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya dalam keluarga.

“Jadi dengan adanya pemasaran secara online yang dibantu oleh Gojek ini, ibu-ibu bisa tetap ada di rumah mendampingi keluarga, dan juga tetap bisa membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada ketua panitia penyelenggara ibu Riyanti beserta anggota-anggotanya ibu asmi ira, ibu ida rufaidah, ibu citra, ibu irma ima, ibu dicha ahmad, ibu nurdiana yang sudah bekerja dengan semangat dan kompak sehingga acara tersebut terlakasana dengan meriah, lancar dan sukses.

“Terlebih, kepada ibu Syahriaty Syahrum yang memandu sebagai MC, ibu endang sebagai pembaca doa. Semua anggota dekranasda harus bisa melakukan tugas secara bergiliran yang diamanahkan oleh ketua dekranasda,” kata ibu Andi Oci alepuddin selaku Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin