Beranda Ekbis UKM Sejiwa Sehati dan Dekranasda Sinergi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pelatihan

UKM Sejiwa Sehati dan Dekranasda Sinergi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pelatihan

HERALDMAKASSAR.COM – Bidang Kreatif Dekranasda Sulawesi Selatan bekerjasama dengan UKM Sejiwa Sehati sudah dua kali mengadakan pelatihan bagi perempuan dan remaja putri untuk meningkatkan kualitas diri dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Pelatihan tersebut diberikan agar anggota Dekranasda bersama UKM Sejiwa Sehati yang merupakan wadah bagi perempuan dalam pemberdayaan potensi diri, mampu melakukan usaha dalam peningkatan pendapatan keluarga sejahtera yang termasuk dalam mendukung program pemerintah.

UKM Sejiwa Sehati yang diketuai oleh Ainun Jariah mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dibuka untuk umum dan tidak memungut biaya. “Alhamdulillah kegiatan seperti ini sangat di support oleh Ibu Lies Fachrudin Nurdin sebagai ketua Dekranasda,” ujarnya.

Apalagi, kata Ainun yang juga Owner Balla Kanrejawa, untuk mengembangkan potensi yang berkualitas perlu diadakan pelatihan dengan tujuan dapat memahami peran dan fungsi secara tehnis dalam mengelola usaha kelompok masyarakat untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat khususnya keluarga.

Sementara Ketua Bidang Kreatif Dekranasda Sulsel, Ibu Sri Ruby merasa senang dengan kegiatan-kegiatan tersebut, karna merupakan kerjasama Dekranasda dengan masyarakat pada umumnya yang sangat di support oleh Ketua Dekranasda serta Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Inilah kerja nyata kami untuk sulsel jaya. Suatu singkronisasi antara masyarakat dan pemerintah untuk menudukung pemerintah dalam bidang kesejahteraan ekonomi masyarakat. Kami dari bidang kreatif dekranasda sangat senang apabila ada masyarakat yang membentuk kelompok untuk kami bimbing dalam mendapatkan ilmu,” ungkapnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin