Beranda Sulsel Dihadiri Para Pejabat, Perayaan Cap Go Meh Apiu Darmanto Sukses Terlaksana

Dihadiri Para Pejabat, Perayaan Cap Go Meh Apiu Darmanto Sukses Terlaksana

HERALDMAKASSAR.COM – Perayaan Cap Go Meh merupakan acara yang selalu ditunggu di beberapa negara, tak terkecuali di Indonesia.

Hal tersebut lantaran Perayaan Cap Go Meh selalu dipenuhi dengan atraksi hingga parade yang sangat unik dan menarik untuk ditunjukkan kepada masyarakat.

Masih dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek. Seperti yang digelar oleh Direktur PT Harapan Jaya Multi Bisnis sekaligus pembina Team 17 Prof Andalan Apiu Darmanto.

Untuk kesekian kalinya, Apiu Darmanto mengadakan perayaan Cap Go Meh di kawasan pergudangan patte’ne 88. Sebagaimana diketahui, perayaan sosial ini dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga serta pembagian 1.500 paket sembako.

Tidak hanya itu, perayaan tersebut juga dirangkai dengan sosialisasi untuk tidak memakai plastik karena sangat berbahaya bisa mengakibatkan penyakit kanker.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Hj Liestiaty fachrudin Nurdin yang diwakili oleh A. Kasma hadir dalam acara tersebut bersama anggota YKI lainnya. Serta, team medis dipimpin langsung oleh dr. Arman, selaku Direktur Rumah Sakit Dadi.

Hadir pula Kepala dinas parawisata Deny Irawan yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah. Dia mengatakan bahwa bapak Apiu Darmanto setiap tahunnya merayakakn Cap Go Meh ini, selain kegiatan sosial juga ada unsur kebudayaan yang sangat menghibur masyarakat banyak.

“Beliau menghadirkan barong sai dan penyanyi yang bertaraf nasional seperti Ati kwodong. Kita bisa melihat dengan bgitu banyaknya massa yang datang ingin melihat aksi barong sai dan mendengar secara langsung suara merdu Ati kwodong. saya saja secara pribadi sangat terhibur. Belum lagi ada pemeriksaan kesehatan juga diberi obat secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Apiu Darmanto merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas singkronisasi antara pemerintah dengan swasta yang telah bekerja nyata untuk masyarakat Sulsel.

“Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, juga kepada ketua yayasan kanker indonesia dan rombongan. Kepada bapak Deny Irawan, bapak Bupati Maros yang diwakili oleh asisten 3,” ucap Apiu.

“Terima kasih juga buat para team medis dr. Arman, para sponsor, kepolisian maros, babinsa patte’ne, bapak camat Marusu, ibu taty soenaryo , Team 17 dan teruntuk artis Ati kwodong yang sangat menghibur masyarakat, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggarnya acara ini. Terima kasih pula untuk pak mirza, dan ibu fatimah putri nurdin abdullah yang telah menghadiri acara ini,” tambahnya.

Lap. Warni Saharuddin