Beranda Makassar Menjaga Kamtibmas, P2AP – Polrestabes Makassar, Jaling Silaturahmi Bersama Warga

Menjaga Kamtibmas, P2AP – Polrestabes Makassar, Jaling Silaturahmi Bersama Warga

HERALDMAKASSAR.COM – Ada banyak cara untuk menjalin silaturahmi antara aparat hukum dan masyarakat. Seperti yang dilakukan Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging Makassar (P2AP) dan Polrestabes Makassar. Mereka terlihat ngobrol santai sambil ngopi bareng di Warkop Ledies, Ablam, Selasa (4/2/2020)

Sat Intelkam Polrestabes Makassar Aiptu Husain mengatakan tatap muka seperti ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Polri dan warga masyarakat. “Sebagai aparat memang sudah seharusnya berada di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus untuk mengetahui problem yang mereka hadapi,” ujar Aiptu Husain.

Cara seperti ini juga kata Aiptu Husain sebagai tempat atau media pertukaran informasi permasalahan atau keluhan yang ada di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Ia pun mengimbau P2AP untuk untuk berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas. “Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat lebih merasakan kehadiran pihak Kepolisian ditengah-tengah mereka, dan membangun kerja sama antara Polres serta warga masyarakat Ablam untuk memelihara kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan terkendali serta kondusif,” ungkapnya.

Sementara, Ketua P2AP Padli surachman turut menyambut silaturahmi tersebut. Pihaknya kata Padli juga selalu turut mendukung program pemerintah seperti menggelar kerja bakti bersama. “Dan kami merasa terayomi karena aparat kepolisian dan masyarakat selalu bekerja sama dalam memelihara Kamtibmas,” ungkapnya.