Beranda Makassar Dewan Harap Direksi Perusda yang Baru Dilantik Punya Terobosan Genjot PAD

Dewan Harap Direksi Perusda yang Baru Dilantik Punya Terobosan Genjot PAD

Andi Astiah

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Andi Astiah menyampaikan selamat atas dilantiknya direksi Perusda PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, dan PD Terminal Makassar Metro periode 2020-2025.

Andi Astiah berharap sembilan direksi Perusda yang baru ini mampu membuat terobosan-terobosan baru dalam menggojat capaian pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami berharap direksi Perusda yang baru ini akan ada pemikiran, inovasi, dan terobosan baru tidak hanya ditataran konsep tetapi eksekusinya,” kata Andi Astiah, di ruang komisinya, pada Senin (3/2/2020).

Anggota fraksi PKS ini juga mengingatkan, dalam memburu target PAD direksi baru juga harus tetap mengutamakan sisi pelayanan masyarakat.

“Kita juga berharap direksi Perusda baru ini tidak hanya fokus memburu target PAD tetapi juga dari sisi pelayanan masyarakat juga harus jadi hal utama. Jangan sampai kita memburu target masuk ke kas daerah sebagai PAD besar tetapi banyak masyarakat yang dirugikan dalam hal sisi pelayanan,” ujanya.

Diketahui, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melantik direksi Perusda PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir Makassar Raya dan PD Terminal Makassar Metro, di Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, pada Jumat (31/1/2020) lalu.

Berikut nama-namanya:

PD Pasar Makassar Raya :
– Direksi Utama: Basdir
– Direksi Umum: Nuryanto G Liwang
– Direksi Operasional: Syahruddin

PD Parkir Makassar Raya :
– Direksi Utama: H Irhamsyah Gaffar
– Direksi Umum: Andi Fadly Ferdiansyah
– Direksi Operasional: Susuman Halim

PD Terminal Makassar Metro :
– Direksi Utama: Arsony
– Direksi Umum: Muhammad Achyar Hamid
– Direksi Operasional: Omar Abdallah Arifuddin.