Beranda Internasional Putri Nurdin Raih Gelar Doktor di Jepang, Dekranasda Beri Ucapan Selamat

Putri Nurdin Raih Gelar Doktor di Jepang, Dekranasda Beri Ucapan Selamat

HERALDMAKASSAR.com – Putri Fatimah Nurdin resmi menyandang gelar doktor di bidang pertanian di Universitas Kyushu Jepang, pada Senin (27/1) kemarin.

Putri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah itu berhasil merengkuh gelar doktornya di Fakultas Pertanian salah satu Kampus ternama di negeri syakura.

Putri meraih gelar doktornya setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul “Landslide Susceptibility Assessment And Cost Benefit Analysis On Mitigation Measure In Bili Bili Watershed, South Sulawesi-Indonesia” di hadapan para penguji.

Putri mengembangkan riset yang awalnya hanya meneliti penyebab utama longsor dan pemetaan di gunung bawakaraeng, menjadi sesuatu yang lebih aplikatif dan memberi solusi untuk mitigasi.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah keluarga, sanak saudara hingga keraba turut merasa bangga atas pencapaian anak orang nomor 1 di Sulawesi Selatan.

Ucapan selamat pun mengalir dari berbagai kalangan. Bahkan, keluarga besar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel turut memberikan ucapan selamat kepada Putri Fatimah Nurdin.

Melalui Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin, organisasi yang dibawah pimpinan ibunya Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah mengucapka selamat kepada Putri Fatimah Nurdin Abdullah yang sudah menyelesaikan program Doktornya dengan baik dan lancar di Kyushu University Jepang.

Semoga ilmu yang didapatkan oleh Putri bisa bermanfaat buat semua orang dan amanah.
Selamat berbahagia buat bapak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah beserta ibu Gubernur Sulsel Liestiaty Fachrudin Nurdin.