Beranda Sulsel Disdag, Dekranasda Sulsel dan Carrefour Kerjasama Pasarkan Hasil Produk UKM-IKM

Disdag, Dekranasda Sulsel dan Carrefour Kerjasama Pasarkan Hasil Produk UKM-IKM

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sulsel kembali mengadakan kerjasama dengan pihak Carrefour yang ada di Kota Makassar untuk memasukan produk hasil dari UKM dan IKM.

Kepala Dinas Perdagangan Hadi Basalama dalam hal ini menjadi salah satu OPD yang berkaitan dengan dekranasda melalui kabid promosi dan citra produk A. Ina Aldiana Thamrin bertekad memajukan hasil produk ukm dan ikm untuk mewujudkan percepatan laju ekonomi di sulsel.

Pada kesempatan itu, Melisa Anggraeni Wijaya sebagai Local Buyer Carrefour All Store Makassar serta Firman effendy sebagai Divisi Manager Grocery Carrefour Pengayoman Makassar yang menemui pihak dekranasda Zuhaera Zubir, Warni Saharuddin serta bidang promosi dinas perdagangan.

Pihaknya mengatakan sangat senang dengan kerjasama ini dan bisa bersinergi bersama pemerintah. Carrefour akan memberikan spase atau booth khusus untuk produk-produk hasil dari ukm dan ikm yang tentunya sudah layak untuk di perdagangkan.

Mendengar laporan tersebut, Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah yang dalam perjalanan kunjungan kerja di Parepare dan Pinrang, merasa sangat senang.

Istri Gubernur Nurdin Abdullah sebagi orang nomor 1 di sulsel ini sangat senang dan bangga dengan kerja nyata dari semua anggota dekranasda dan stekholder yang telah membantu kemajuan dan percepatan pengembangan ekonomi yang ada di sulsel ini.

“Kami membina semua ukm dan ikm yang ada di semua kabupaten kota yang terdaftar. Dan kami akan terus mengawal mereka sampai ke tahap penjualannya. Tentunya para pelaku ukm dan ikm juga harus tetap menjaga mutu dan kualitas dari hasil olahan buatan mereka,” ujarnya.

Ia berjanji akan mendatangkan pengajar baik itu dari dalam daerah sendiri maupun dari luar sulawesi selatan, tentunya yang handal di bidang masing-masing seperti pewarnaan pada sutra ataupun linen dari alam yang ada di sekitar.

“Itu sudah berjalan dari beberapa bulan yang lalu serta program lainnya. Dan ini sangat membanggakan pelaporan kami kepada bapak Gubernur. Mari kita bersama-sama bekerja nyata dengan ihklas untuk mewujudkan sulsel jaya menuju indonesia gemilang,” pungkasnya.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin