Beranda Sulsel Di Parepare, Liestiay Nurdin Sidak Sekolah dan Kunjungi Pengrajin Kerang

Di Parepare, Liestiay Nurdin Sidak Sekolah dan Kunjungi Pengrajin Kerang

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja bersama rombongan di kota Parepare pada Selasa, 21 Januari 2020 kemarin.

Didampingi Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua TP PKK Parepare Erna Taufan, Wakil ketua 1 Ahmadi Akil yang juga Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Wakil ketua harian 1 Andi Oci Alepuddin beserta anggota Dekranasda lainnya.

Di masing-masing sekolah, Liestiaty mengunjungi fasilitas kantin, toilet, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan perpustakaan yang dimiliki sekolah.

Meski demikian, Ketua Dekranasda Sulsel itu mengatakan pihak sekolah masih perlu melakukan pembenahan fasilitas kantin dan toilet untuk menjamin higienitas di masing-masing sekolah.

Setelah itu, Liestiaty F Nurdin Abdullah berkunjung ke tempat pengrajin kerang di Kota Parepare di antar langsung oleh Taufan Pawe dengan menyaksikan langsung cara membuat hiasan lampu,tempat tisu, bingkai foto dan masih banyak lagi termasuk tirai dari kerang.

Ketua Dekranasda Sulsel mengatakan, “Alhamdulillah sulawesi selatan ini kaya dengan alamnya dan alhamdulillah kita bisa mengolahnya. Sayang kalau di sia-siakan, tapi harus di permantap lagi,” ujarnya.

Menurutnya, kualitas harus di jaga serta mutu dan kehalusannya agar supaya produk tersebut bisa terjual sampai ke manca negara. “Insya allah saya akan mengirim pengajar yang handal, supaya bisa lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin