Beranda Makassar Begini Cara Polisi Ini Memotivasi Warga Eks Pemakai Narkoba

Begini Cara Polisi Ini Memotivasi Warga Eks Pemakai Narkoba

HERALDMAKASSAR.com – Polisi yang satu ini, terbilang unik. Ia rela mengelilingi warga di wilayah kerjanya untuk nemberi motivaasi agar menjadi masyarakat yang berguna.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Kel. Sambung jawa Polsek Mamajang, Aiptu Indrawan begitu peduli kepada warganya dengan selalu mengadakan Program kunjungan dari rumah ke rumah.

Tidak mengenal latar belakang baik kaya atau miskin semua di anggap sama, tidak ada yang dibeda – bedakan dalam kunjungannya. Sehingga Aiptu Indrawan bisa mengetahui kondisi wilayahnya dengan detil dan cara penangannya

Seperti yang dialami Sdr. Rio Mashud yang tinggal di jalan Tanjung Dapura No. 6. Pada awal kunjungan Aiptu Indrawan yang pertama kali, kondisinya sangat memprihatinkan sekali yaitu selalu membuat masalah dengan orang tuanya akibat ketergantungan narkoba yang begitu parah.

Bila tidak terpenuhi permintaannya akan selalu mengamuk sehingga membuat orangtua dan keluarganya putus asa menghadapi Rio.

Dengan Pendekatan yang elegan ditawarkanlah Program Rehabilitasi Narkoba untuk memulihkan kembali  Rio Mashud lewat BNN Prop. Sulsel.

Awalnya orangtua  Rio Mashud ragu akan biayanya nanti. Tetapi setelah Aiptu Indrawan menjelaskan bahwa Program ini gratis alias tidak di pungut biaya maka legalah hati orang tua  Rio.

Dan  Rio pun di beri pemahaman bahwa ini maksud dan tujuan mengikuti Program Rehabilitasi Narkoba supaya bisa terbebas dari kecanduan narkoba.

Selanjutnya  Rio menjalani Program Rehabilitasi Narkoba selama 4 bulan lamanya. Berkat semangat dan kemauan tinggi, Program Rehabilitasi Narkoba yang awalnya di anggap berat bisa dijalani dengan baik.

Dan 4 bulan lamanya tak terasa dilewati dan bisa pulang ke rumah.
Kurang lebih 1 tahun Program Rehabilitasi berlalu tetapi Aiptu Indrawan selalu masih selalu memantau perkembangan Rio di rumahnya.

Tadi pagi hari selasa, 19 januari 2020 Pukul 08.00 Wita, Aiptu Indrawan mengadakan kunjungan ke rumah jalan Tanjung Dapura No.6.

Betapa kagetnya  Rio ketika yang datang Aiptu Indrawan untuk melihat keadaannya. Dan Aiptu Indrawanpun lebih terkejut lagi melihat badannya Rio sudah gemuk dan pikirannya sudah kembali normal.

Begitu terharunya Rio waktu dijelaskan oleh Aiptu Indrawan kondisi keadaannya ketika masih kecanduan narkoba.

Sebelum mengakhiri kunjungan Aiptu Indrawan berpesan jangan sekali – kali menggunakan narkoba. Hanya ada 3 pilihan yaitu : mati, gila dan masuk penjara.

(RILIS)