Beranda Makassar PORDI Kota Makassar Pertemuan Perdana Sekaligus Eksibisi

PORDI Kota Makassar Pertemuan Perdana Sekaligus Eksibisi

HERALDMAKASSAR.com – Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) menggelar pertemuan perdana sekaligus pertandingan persahabatan domino di Gedung Baruga ATR/BPN Kota Makassar, pada Selasa (14/1/2020) malam.

Kegiatan teresebut digelar dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas terkait olahraga Domino.

Ketua Pordi Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan bahwa malam ini adalah pertemuan perdana pengurus Pordi sekaligus melaksanakan pertandingan persahabatan domino.

“Persepsi masyarakat sekarang ini olahraga domino negatif, padahal domino merupakan olahraga asah otak yang akan dikembangkan menjadi olahraga Nasional, Insya Allah akan masuk di Porda dan PON,” kata Andi Baso Ryadi Mappasulle.

Dia menyampaikan, target Pordi dalam waktu dekat adalah membentuk kepengurusan Pordi di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan Persatuan Olahraga Domino ini, bisa mensosialisasikan bahwa domino adalah olahraga asah otak bukan olahraga negatif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPK (Dewan Pengurus Kota) Pordi Kota Makassar, Herman Syam mengatakan, kehadiran Pordi ditengah masyarakat agar supaya dapat di kenal bahwa ternyata ada organisasi domino yang resmi.

“Kemudian yang ada di Makassar ini supaya domino tidak di pikir negatif oleh masyarakat, maka itu tugas kami untuk merubah stigma dari masyarakat,” terangnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Pordi Pusat Andi Djamarro Dulung, Ketua Dewan Pembina, Prof Husain Syam, Ketua Dewan Penasehat, Andi Badi Sommeng, Mewakili Dispora Andi Akbar Kamal, anggota DPRD Kota Makassar Irwan djafar, Kepala Lembaga Penjamin Mutu pendidikan Halim Muharram, dan para pecinta permainan domino. (*)