Beranda Politik “Demokrat Tahu Cara Menang” Appi Kunci 4 Parpol

“Demokrat Tahu Cara Menang” Appi Kunci 4 Parpol

HERALDMAKASSAR.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menyebutkan bakal ada tiga sampai empat partai politik (parpol) yang bakal mengusungnya di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Tiga sampai empat parpol tersebut dipercaya akan mampu merealisasikan evaluasi hasil Pilwalkot 2018 lalu yang kala itu Appi diusung 10 parpol.

“Melihat gambaran di tahun 2018 dengan menggunakan hampir seluruh partai. Ini adalah salah satu bentuk evaluasi hampir seluruh kesalahan di tahun lalu.

Kita ingin membangun sistem yang berbeda. Kemungkinan di tahun ini kita tidak menggunakan partai yang tidak berlebih tapi mencukupi. Ada 3-4 partai yang ada di kami,” ujar Appi dalam acara ngobrol politik yang digelar media Rakyat Sulsel, Jumat (10/1/2020).

Salah satu yang ditarget adalah Partai Demokrat. Menurut Appi, Demokrat adalah salah satu partai di Kota Makassar yang tahu cara memenangkan pemilihan kepala daerah.

“Mereka pengalaman mengusung. Mereka pintar untuk menang. Dan tentunya mereka pasti melihat data-data survei. Saya yakin, nama saya tidak keluar dari 2 besar,” ujarnya.

Terlebih kata Appi, partai tersebut butuh usungan yang bisa memberikan dampak baik bagi partai. “Kemarin sudah mengusung. Mohom maaf yah, tapi ternyata mungkin tidak memberi dampak baik alias kecewa terhadap figur yang diusung,” imbuhnya.

Selain Demokrat, Appi diketahui mengikuti tahapan pendaftaran di hampir semua parpol untuk memperoleh rekomendasi, diantaranya; PDIP, NasDem, Hanura, Golkar, PSI, Perindo, PAN, PKS, dan sebagainya.(*)