Beranda Ekbis Majukan Produk UKM dan IKM, Disdag Susel Tekad Wujudkan Percepatan Laju Ekonomi

Majukan Produk UKM dan IKM, Disdag Susel Tekad Wujudkan Percepatan Laju Ekonomi

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sulsel berhasil melakukan satu gebrakan untuk memajukan pasaran produk para pelaku UKM dan IKM di Sulawesi Selatan.

Hal itu setelah Kepala Dinas Perdagangan Hadi Basalama beserta jajarannya berhasil menemui manajer Galael, salah satu supermarket terbesar asal Amerika yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar dan juga supermarket Baji Pa’mai yang terletak di Jalan Ranggong.

Disdag Sulsel bernegosiasi yang akhirnya mendapat persetujuan dari pihak supermarket. Bukan hanya itu, pihaknya juga berhasil menembus Carrefour guna memberilan space atau ruang untuk para UKM dan IKM tanpa pajak ataupun bayaran.

Kepala Bidang promosi dan citra produk Disdag Sulsel, A. Ina AldianaThamrin mengatakan gebrakan tersebut sesuai arahan dari ibu Gubernur Liestiaty F Nurdin yang bersinergi dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk memajukan produk para pelakum UKM/IKM dipasaran.

“Kami selalu mengerti akan hal-hal yang pimpinan arahkan demi kemajuan para pelaku ukm dan ikm. Agar, teman-teman para pelaku ukm dan ikm juga lebih meningkatkan mutu dari karya mereka,” ujar A Ina Aldiana Thamrin.

Selain itu, kedepan pihaknya bersama Pemprov, pelaku UKM dan IKM, serta para mitra kerja akan menjaga hasil-hasil produk yang sudah menjadi khas dari Sulsel seperti barongko, bolu cukke dan lain sebagainya, agar produk dipasaran bisa banyak diminati oleh masyarakat dan wisatawan mancanegara.

“Jangan lagi seperti kopi toraja yang akhirnya sudah diambil dan diklaim oleh jepang. Ibu gubernur menyayangkan hal itu, maka dari itu kami selaku dinas perdagangan langsung bekerja untuk mewujudkan percepatan lajunya perekonomian perdagangan,” jelasnya.

“Sehingga nantinya masyarakat pun tidak ada lagi yang dibawah rata. Kerja nyata pak Gubernur ini sangat bagus untuk kita semua untuk sulsel jaya,” tambahnya.