Beranda Sulsel Dekranasda Sambut Ribuan Turis Mancanegara dengan Pamerkan Hasil Produk UKM Sulsel

Dekranasda Sambut Ribuan Turis Mancanegara dengan Pamerkan Hasil Produk UKM Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Ribuan turis mancanegara tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta, mereka berasal dari Australia menggunakan kapal pesiar Sun Princes, dan berlabuh di Makassar kemarin.

Kedatangan para tamu dari Australia itupun disambut oleh Dekranasda Sulsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dengan kesenian ganrang bulo.

Mendampingi Kepala bidang pengembangan pemasaran Syamsuniar Malik, Andi Oci Alepuddin selaku Wakil ketua harian 1 Dekranasda mengungkapkan bahwa ini menandakan makassar kini sangat maju dalam kepariwisataan.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan bahwa Ibu Liestiaty F Nurdin Abdullah sebagai ketua Dekranasda sengaja mengirim para UKM dan IKM yang bekerjasama Dinas parawisata agar para turis bisa mengetahui keramah-tamahan masyarakat Sulsel.

“Kedatangan para tamu kita dari Australia membuat Dekranasda Sulsel dan Pemprov ikut ambil bagian dengan memamerkan hasil dari UKM dan IKM, tentu akan meningkatkan kemajuan pariwisata kita,” ujar Andi Oci.

Bahkan, Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel itu menyampaikan jika mereka sangat senang dengan penyambutan dari dinas pariwisata dan mereka mengaku sangat sureprise akan hal tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga tidak tanggung-tanggung membawa langsung pengrajin penenun khas dari toraja yang langsung memperagakan tenunan tersebut di lokasi penjemputan.

“Mereka sangat antusias dalam pembelian hasil UKM dan IKM, ini juga meningkatkan penjualan dari hasil UKM dan IKM kita, sehingga para pengrajin kita lebih bersemangat dalam meningkatkan mutu dari hasil kerajinan juga makanan olahan tradisional sulawesi selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Syamsuniar Malik mengatakan bahwa pihaknya akan lebih mengupayakan lagi pengembangan kepariwisataan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Di Sulsel ini bukan hanya berupa laut namun pemandangan gunung sambil berwisata itu ada di maros, toraja, malino, enrekang. Semua akan kami kembangkan lagi secara perlahan namun pasti dibawah pimpinan dan satu komando yang bersinergi dari bapak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah,” jelasnya.