Beranda Sulsel Tabligh Akbar Hadirkan Da’i Kondang, Pemuda Didorong Ciptakan Efek Positif

Tabligh Akbar Hadirkan Da’i Kondang, Pemuda Didorong Ciptakan Efek Positif

HERALDMAKASSAR.com – Ratusan peserta dari lintas profesi menghadiri Tabligh Akbar dengan teman “Kenali Dirimu, Pantaskan Langkahmu” di Masjid Rahmatul Ummah Pandang Pandang, Gowa, Sabtu (28/12/2019).

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan para pembicara Da’i kondang seperti, Hery Irawan Al-Jafary, Mubayyinul Haq, dan Brigpol Hilal. Mereka merupakan para da’i muda yang pernah berdakwah di sejumlah stasiun TV Nasional.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Komaruddin mengatakan kegiatan tersebut di sponsori langsung oleh Prima Unggul Wisata dengan bekerjasama dengan para pelajar dari Ikaran Pelajar Muhammadiyah (IPM) Gowa.

“Semua sangat mensupport kegiatan seperti ini, ada adek-adek kita dari pelajar Muhammadiyah serta Prima Unggul bagaimana mendorong masyarakat untuk bisa selalu mengadakan seperti ini,” ujarnya.

Sementara, salah satu pembicara Tabligh, Brigpol Hilal menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi tujuan kegiatan seperti ini agar bisa rutin diselenggarakan oleh para pemuda.

“Saya berpesan kepada pemuda bisa menjadi contoh yang baik, tidak hanya berilmu tapi juga berakhlak. Bayangkan kalau pesertanya ratusan ada dari luar daerah datang juga,” kata Hilal.

Olehnya, kedepan kata dia, para pemuda harus mengimbangi dengan kegiatan bernuansa hiburan, setiap momentum dijadikan kesempatan untuk membuat kegiatan bernilai positif.

Apalagi, memasuki awal tahun 2020 bagaimana agar peran pemuda khususnya pelajar muhammadiyah bisa mengajak masyarakat untuk mengenali jati dirinya masing-masing.