Beranda Makassar Perisai Putih Makassar Ikut Serta Dalam Turnamen Pencak Silat Yang di Gelar...

Perisai Putih Makassar Ikut Serta Dalam Turnamen Pencak Silat Yang di Gelar Unismuh Makassar 

HERALDMAKASSAR.COM – Pengurus Cabang 43 Tapak Suci Unismuh Makassar telah mampu menggelar turnamen, Unismuh 1st Championship Pencak Silat Open 2019.

Turnamen ini sendiri walau dalam skala lokal tetapi rasa nasional dengan diikuti atlit pencak silat dari beberapa provinsi di Kawasan Timur Indonesia.

Demikian ditegaskan Pengurus KONI Provinsi Sulsel, Drs Syamsuddin Umar, M.Si usai pembukaan turnamen Pencak Silat Tapak Suci di Unismuh Makassar, Selasa (25/12/2019).

Dijelaskan, turnamen yang dilaksanakan Unismuh Makassar ini patut diapresiasi karena lewat turnamen akan mencetak atlet berkualitas.

Mencetak atlet handal tidak bisa instan tetapi harus berproses dan bertahap, apa yang dilakukan Tapak Suci Unismuh Makasar ini, sumbangsih menyeleksi bibit atlet pencak silat, kata pemain bola PSM di masanyanya.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, pada sambutan singkat pembukaan mengatakan, turnamen ini untuk memperkuat dukungan silaturrahmi sesama anggota tapak suci dan pencak silat lainnya.

Lewat turnamen ini yang digelar di Unismuh Makassa akan lahir atlet skala nasional dan internasional yang mengharumkan nama bangsa, tegas Prof A.Rahman.

Turnamen nasional terbuka di Gedung Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar berlangsung 23-30 Desember 2019, diikuti sekitar 1000 lebih atlet dari berbagai cabang di Indonesia.

salah satu perguruan silat PSN PERISAI PUTIH MAKASSAR ikut serta dalam kegiatan tersebut. dengan menurunkan atlit usia dini, praremaja, remaja dan dewasa, selain itu kami sangat mendukung kegiatan yg dilaksanakn TS unismuh, kami berharap dalam turnamen ini dijadikan sebagai silaturahmi dan mempererat silaturahmi antar perguruan.