Beranda Makassar UNM Gelar FGD Pengelolaan Keuangan

UNM Gelar FGD Pengelolaan Keuangan

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Fokus Group Discussion Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan Barang Milik Negera (BMN) Badan Pelayanan Umum Tahun 2019. di gedung Phinsi UNM. Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut brrlangsung 2 hari (17-18/12) yg dihadiri sejumlah pimpinan, wakil rektor II bidang administrasi umum dan keuangan Karta Jayadi para dekan fakuktas dan Ketua LP2MP UNM.

Dalam FGD kali ini pula menghadirkan enam narasumber yakni Prof. Husain Syam selaku rektor, Wakil Rektor II Karta Jayadi, dan tiga narasumber dari Kementerian Ristek Dikti, Irvan Yuliastono, Farisma Indarwati, Agus Santoso, dan Angga Kusuma.

Rekto UNM Prof. Husain Syam menghimbau agar para peserta dalam hal ini biro umum dan keuangan agar memaksimalkan kegiatan tersebut sebagai forum untuk menggali informasi dan bertukar pikiran dalam hal pengelolaan keuangan.

“Ini menjadi strategis untuk bagian mana kita melaporkan keuangan sesuai dengan aplikasi, tidak ada gunanya kita dalam pemanfaatan keuangan tapi tidak mampu membuat pelaporan sesuai dengan ketentuan yang ada, silahkan melalui kegiatan ini berdiskusi dan saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Ia berharap agar mampu tercipta kemandirian dan fleksibel pengelolaan keuangan dengan beralihnya UNM dari Satker ke BLU.

“Kemandirian dan fleksibilitas pengelolaan keuangan, supaya kita tidak kakuh dalam mengelola anggaran,” harapnya.

(Humas UNM Burhanuddin)