Beranda Lifestyle Kunjungi Pulau Samalona, Alumni Smansa 88 Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata

Kunjungi Pulau Samalona, Alumni Smansa 88 Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata

HERALDMAKASSAR.COM – Alumni SMA Negeri 1 Makassar (Smansa) angkatan tahun 88 mengadakan rekreasi ke pulau samalona. Mereka sengaja memilih pulau samalona yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari kota makassar.

“Kami ingin melihat dan merasakan sendiri indahnya pulau yang ada di kota makassar. Kenapa tidak dipercantik supaya menjadi parawisata pantai,” ujar Humas Smansa angkatan 88 Warni Saharuddin.

Menurutnya, pulau samalona tidak kalah menariknya dengan pulau-pulau yang ada di Bali. Hanya saja, belum tersentuh oleh pihak dari dinas parawisata. Bahkan, wisatawan asing banyak yang datang dan berjemur disana.

“Alangkah bagusnya pulau ini apabila tersentuh oleh pihak yang betul-betul mengerti akan parawisata. Agar para wisatawan asing yang beekunjung bisa menikmati keindahan pulau samalona,” kata Ati Imbar menambahkan.

Tak kalah penting juga disampaikan oleh Wanti Tajuddin yang merupakan owner dari Pisang coklat (Piscok), ia mengatakan apabila betul-betul menjadi tempat parawisata maka akan menambah pendapatan masyarakat setempat dengan berjualan makanan dan kue tradisional.

Sementara, Iman S Noorjatmo yang berdomisili di Jakarta mengatakan akan mencari investor dari luar apabila Pemprov Sulsel menyetujui, hal ini guna bekerjasama dengan pihak swasta.

Pada Liburan kali ini, ketua alumni Smansa angkatan 88, Munafra Hafied menuturkan bahwa kesempatan tersebut hanyalah liburan yang biasa apa bila ada teman yang datang ke makassar.

“Alhamdulillah kami masih bersilatuhrahmi walaupun sudah banyak yang berdomisili di luar makassar. Namun berkat keuletan frangky, gairah,iwan kusnadi, uceng, kurnia, yang memang khusus untuk mencari teman seangkatan melalui sosmed. Sehingga kami tetap bisa bersilatuhrahmi bahkan hampir 97 persen dari alumni 88 yang ikut berpartisipasi,” demikian Titin tantu.