Beranda Sulsel Lakukan Reses, Syamsul Rijal Tampung Aspirasi Masyarakat

Lakukan Reses, Syamsul Rijal Tampung Aspirasi Masyarakat

HERALDMAKASSAR.COM, Barru – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru telah melaksanakan reses masa sidang I Tahun Anggaran 2019 untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Dalam reses ini, Anggota DPRD Barru sekaligus politisi Partai PDIP, Samsyu Rijal di dampingi Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Lurah Takkalasi Ibar Darmadi, serta turut hadir Kapolsek Balusu Ipda Muhammad Arif, mengatakan bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga kali setahun, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Kamis, (12/12/2019), di Kelurahan Takkalasi, kecamatan Balusu.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Barru yang kemudian diteruskan pada OPD terkait, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya. (*/rls)