Beranda Politik Partai Gelora Sulsel Rampungkan Pengurus di 24 Daerah

Partai Gelora Sulsel Rampungkan Pengurus di 24 Daerah

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi wilayah, di Hotel Dalton Makassar, Rabu 4 Desember.

Agenda tersebut adalah merampungkan berkas struktur pengurus DPD Partai Gelora Indonesia di 24 Kabupaten/Kota dan seluruh DPC tingkat kecamatan se-Sulsel.

Sekretaris Umum DPW Partai Gelora Sulsel, Mudzakir Ali Djamil (Muda) yang memimpin Rakorwil tersebut mengatakan seluruh berkas struktur pengurus partai di wilayah Sulsel sudah rampung 100 persen.

“Alhamdulillah 100 persen DPD sudah menyatakan kepengurusan sudah siap semua melalui verifikasi. Target kita itu verifikasi walaupun syaratnya 75 persen kita akan ikutkan 100 persen untuk seluruh DPD di Sulawesi Selatan,” kata Muda.

Dia optimis bisa melewati verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM setelah verifikasi dilakukan ditingkat pusat, kemudian wilayah, kabupaten/kota dan kecamatan.

“Insya Allah ini bisa kita tuntaskan, termasuk makassar sudah 100 persen terbentuk. Dan saya kira DPD sudah mempersiapkan dengan baik. Hari Ini berkas DPD kita minta dihadirkan dan semua dpd menyatakan siap menunggu keputusan kemenkum HAM,”

Selain itu, mantan Legislator PKS Makassar tersebut menegaskan Partai Gelora Sulsel akan ikut berkontribusi dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Nanti kita akan mengajukan calon untuk kemudian kita minta untuk ikut bertarung ataupun mendukung, karena kita hanya bisa mendukung belum bisa mengusung, tapi yang jelas di 2020 kita akan aktif dalam pilkada 2020,” tegasnya.