Beranda Sulsel Pengurus Dekranasda Sulsel Kunjungi Sejumlah Tempat Pengrajin di Bone

Pengurus Dekranasda Sulsel Kunjungi Sejumlah Tempat Pengrajin di Bone

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah berkunjung ke sentra pengrajin bosara sentra industri aneka bodo-bodo di desa Wolangi, Kecamatan Barebbo, Bone.

Istri Gubernur Sulsel itu didampingi oleh sekretaris dekranasda Iffah Rafidah, wakil ketua harian 1 dekranasda Andi Oci Alepuddin  ibu syahriaty syahrun, ibu loli lo, serta kepala dinas perindustrian bone, Khalil AM Syahab.

Mereka melihat langsung pengrajin yang sedang membuat bosara, tempat tissu dan lain sebagainya yang bahan bakunya dari pita parcel.

Setelah itu rombongan Ibu Gubernur dan pengurus dekranasda provinsi sulsel menuju pengrajin songkok bone di desa polewali kecamatan tanete riattang barat.

Kerajinan Songkok tobone tersebut merupakan yang termasuk dalam pemilihan Dekranasda award.

Tidak sampai disitu, para rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke pengrajin pandai besi di lappoase kecamatan awampone yang membuat bermacam jenis keris.

Mereka juga disambut langsung oleh ketua pandai besi alfian anugrah beserta masyarakat setempat yang hadir.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan begitu antiusiasnya masyarakat menyambut kedatangan ibu Gubernur bersama ibu-ibu Dekranasda provinsi sulsel.

“Kerja nyata ibu Hj liestiaty ini semuanya bersifat dadakan langsung menyentuh ke masyarakat karena tidak mau merepotkan masyarakat setempat,” ujarnya.