Beranda Sulsel Kukuhkan KWT Kartini NA Bone, Ini Harapan Liestiaty untuk Wanita Tani

Kukuhkan KWT Kartini NA Bone, Ini Harapan Liestiaty untuk Wanita Tani

HERALDMAKASSAR.COM – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kartini NA Bone resmi dikukuhkan sebanyak 50 orang di setiap kecamatan kabupaten Bone.

Melengkapi kegiatan kerja nyata selama berada di kabupaten bone, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah mengukuhkan KWT Kartini NA Bone malam ini.

Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel ini memberikan sumbangan boks/gerobak untuk usaha IKM di setiap kecamatan kabupaten Bone.

Istri orang nomor satu di sulawesi selatan Prof Nurdin Abdullah ini menaruh harapan besar agar wanita-wanita bisa lebih memajukan perekonomian untuk membantu kebutuhan rumah tangga.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu juga ibu Gubernur menyerukan kepada para KWT KartiniNA agar selalu mengampanyekan katakan tidak untuk plastik dan stanting.

Hal senada juga disampaikan Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin. Ia berharap setelah pengukuhan, kelompok ini menjadi semakin aktif dan kreatif dalam menjalankan usahanya sehingga produk yang dihasilkan nantinya dapat bersaing dan berdaya jual di kalangan masyarakat luas.

Agar, peran ganda wanita tani dalam peningkatan produktivitas usaha tani dan berpotensi untuk meningkatkan pendapatan dan ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga di pedesaan.

Diakhir acara, Liestiaty F Nurdin Abdullah menyerahkan piala untuk pemilihan busana sutera kategori cilik, remaja dan dewasa, dan disaksikan oleh pembina Kartini NA Andi Megawati Abdullah serta masyarakat setempat.