Beranda Politik Survei LSI: 83,75 Persen Masyarakat Gowa Puas Kinerja Adnan IYL

Survei LSI: 83,75 Persen Masyarakat Gowa Puas Kinerja Adnan IYL

HERALDMAKASSAR.com – Empat tahun sudah masa jabatan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai Bupati Kabupaten Gowa dalam masa pemerintahan 2015-2020 dan masyarakat sudah dapat merasakan hasil dari kepemimpinan Adnan.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memotret melalui hasil surveinya menyebutkan bahwa sebesar 83,75 persen masyarakat menyatakan sangat puas terhadap kinerja Adnan Purichta IYL. Selain itu, 80,68 persen masyarakat menilai pemerintahan Adnan sangat berhasil.

Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan di Kabupaten Gowa pada 14-19 Oktober 2019 dengan total 880 responden yang tersebar di seluruh kecamatan dengan perbandingan kamkteristik demografis dan geografis yang proporsional.

Wawancara yang dilakukan pada responden dilakukan secara tatap muka. Multistage random sampling dipilih sebagai metode survei dengan selang kepercayaan 95% dan margin of eror 3,37 persen.

“Masyarakat Gowa menilai sangat puas akan keberhasilan incumbent dalam mengatasi berbagai masalah umum yang muncul di lingkungan Kabupaten Gowa,” Kata Peneliti LSI, Haerul Aman saat jumpa pers di Hotel Mercure, Rabu (27/11/2019).

Tingkat kepuasan tertinggi yang diberikan masyarakat yaitu keberhasilan incumbent dalam penanganan masalah keamanan, pelayanan pendidikan, dan pelayanan kesehatan dengan persentase masyarakat yang menjawab puas masing-masing sebesar 87,85 persen, 86,47 persen, dan 80,34 persen.

Selain itu, masyarakat juga merasakan kepuasan yang tinggi terhadap keberhasilan pemerintah dalam penanganan masalah pelayanan administmsi publik, penegakan hukum, pelayanan air bersih, pelayanan fasilitas kebersihan, dan perbaikan tata kota dan penerangan jalan dengan persentase masyarakat yang menjawab puas masing-masing diatas 60%.