Beranda Sulsel Dekranasda Sulsel Hadiri Peringatan “Maudu Lompoa” di Cikoang Takalar

Dekranasda Sulsel Hadiri Peringatan “Maudu Lompoa” di Cikoang Takalar

HERALDMAKASSAR.COM – Perayaan Maudu Lompoa di Cikoang yang ke-399 kembali digelar di Desa Cikoang, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Senin (25/11/2019).

Ritual tahunan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung meriah. Acara diwarnai dengan sejumlah prosesi adat dan ratusan perahu berisi telur warna warni.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, maudu lompoa yang diadakan di cikioang di helat besar-besaran bersama masyarakat takalar dan sekitarnya.

Selain para pejabat pemerintah kabupaten takalar yang turut hadir, Andi Oci Alepuddin Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel bersama pengurus Dekranasda lainnya datang menghadiri acara tersebut.

Andi oci Alepuddin yang mewakili Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah disambut oleh Hj Megawati Ahmad istri dari Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg. Se’re.

Megawati Ahmad mengatakan dirinya ditugaskan membuka dan memberi sambutan pada acara maudu lompoa, karena Ibu Bupati dan Bupati Takalar tidak berkesempatan hadir dalam acara terdebut.

Sementara itu, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin menyampaikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara maudu lompoa yang tetap mempertahankan nuansa lokal daerah.

Peringatan yang sudah dilaksanakan sejak dahulu kala sampai saat ini diharapan supaya acara memperingati hari kelahiran Nabi besar umat islam terus diingat dan diperingati sebagai suatu simbol kebesaran agama islam di Takalar.