Beranda Sulsel Leadership  Camp V Canangkan Konsep Pengurangan Sampah Plastik

Leadership  Camp V Canangkan Konsep Pengurangan Sampah Plastik

HERALDMAKASSAR.COM – Panitia Leadership  Camp V mengadakan Tehnical Meeting di Baruga B, Kantor Bupati Maros. Minggu (17/11/2019).

Kegiatan Leadership  Camp V ini diinisiasi oleh FOKUS  (Forum Komunikasi Siswa ) Kab.Maros bekerjasama dengan PT bosowa Semen Maros dan Dinas Pendidikan  Provinsi  Sulawesi Selatan. Rencananya dilaksanakan  di Brigif Para  Raider  Kostrad Kariango Desa  Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Ahmad Takbir Abadi menjelaskan  bahwa  pihaknya akan mencanangkan  konsep ramah lingkungan dengan melakukan  pembiasan  kepedulian  terhadap  sampah plastik.

” kami sampaikan  kepada  seluruh calon peserta untuk membuat tambler  (botol minum isi ulung) untuk membiasakan peserta untuk tidak menggunakan  botol plastik sekali pakai”

Takbir Abadi melanjutkan  bahwa peserta yang memiliki  jabatan  strategis di sekolah  masing-masing diharapkan  menjadi pionir  untuk menyampaikan  dampak bahaya  meningkatkannya sampah plastik.

“Mereka ini kan rata-rata ketua osis jadi punya pengaruh besar,” katanya saat dihubungi  oleh media.

Leadership  Camp  V rencanakan kan dilaksanakan  selama 5 hari 4 malam dimulai tanggal 20-24 November  2019.

Rencananya  100 peserta yang terdiri dari sekolah  SMA/SMK dan MA se Kabupaten  Maros akan mengikuti  kegiatan  leadership  camp nantinya.