Beranda Nasional Terpilih Aklamasi, Nurdin Halid “Hattrick” Jadi Ketua Umum Dekopin

Terpilih Aklamasi, Nurdin Halid “Hattrick” Jadi Ketua Umum Dekopin

HERALDMAKASSAR.com – Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang berlangsung pada 11 hingga 14 November 2019, kembali menetapkan Nurdin Halid (NH) sebagai Ketua Umum.

Nurdin meraih 435 suara. Ia terpilih secara aklamasi yang didukung oleh seluruh peserta dari Dekopinwil dan Dekopinda di Indonesia.

Kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dekopin, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu mengaku bahagia dan bersyukur karena diamanahkan meminpin Dewan Koperasi ketiga kalinya.

“Darah daging saya memang koperasi jadi bukan terpaksa memimpin lagi Dekopin. Sehingga kebutuhan Dekopin kedepan masih mengharapkan figur NH,” katanya usai mengucap sumpah sebagai Ketum Dekopin terpilih, Rabu (13/11) malam.

Selain Ketua Umum, Munas Dekopin juga memilih ketua dan anggota pengawas Dekopin periode 2019-2024.

Dalam Munas ini, Dekopin juga menetapkan sejumlah rekomendasi. Diantaranya, akan memberikan dana stimulan kepada Dekopinwil sebesar Rp10 juta, dan Rp5 juta untuk Dekopinda.

“Insya Allah untuk pembangunan awal saya mengibahkan sebagai infaq harta saya, jadi 10 juta setiap Dekopinwil dan 5 juta setiap Dekopinda se-Indonesia,” ujar NH.