Beranda Sulsel Dekransda Sulsel dan UKM Seni Tari Unhas Nobar Film Ati Raja

Dekransda Sulsel dan UKM Seni Tari Unhas Nobar Film Ati Raja

HERALDMAKASSAR.COM – Setelah sukses membawa nama UKM Seni Tari Universitas Hasanuddin juara dua dunia mewakili Indonesia dalam kompetisi tari The II International Dance and Vocal Contest “All Colours of Art” di San Marino, Italia.

Kali ini, Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin yang juga pembina UKM Seni Tari Unhas nonton bareng film Ati Raja bersama seluruh personil dan beberapa anggota Dekranasda.

Sengaja Ibu Andi Oci mengajak anggota Dekranasda yang mayoritas adalah ibu-ibu dan juga anggota UKM Seni Tari Unhas itu agar supaya lebih mencitai perfilman lokal.

“Dengan mengangkat asal usul seni lagu dan pencipta lagu Ati Raja. Bagaimana warga tionghoa islam yang berada di bumi makassar ini sudah mendarah daging fan sejiwa dengan kita disini,” ujarnya.

Apalagi, dalam film tersebut ada beberapa anggota Dekranasda yang ikut bermain di film Ati Raja ini, yaknu Ibu Lolo, Ibu Jean dan Ibu Emy Cita.

Menurutnya, Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah, sangat senang dan bangga akan inisiatif nonton bareng ini.

Terlebih, Sekretaris Dekranasda Sulsel Iffah Rafidah yang ikut nobar pun larut dan sangat menjiwai film Ati Raja yang menyuguhkan hubungan antar budaya dan kisah cinta yang sendu.

Sementara, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan pihaknya akan selalu mendukung industri kreatif. Menurutnya satu film itu bisa memberikan banyak efek, berbagai macam seni di dalamnya.

Ia berharap kedepannya makin banyak film-film lokal, bintang-bintang lokal, dan juga mengangkat kearifal lokal Sulawesi Selatan.

Deiketahui, film ini menceritakan tentang kisah perjalanan hidup sosok peranakan Tionghoa, Ho Eng Dji, mulai dari mengenyam pendidikan hingga kecintaannya terhadap sastra. Atmosfer dalam film tersebut menunjukkan suasana Kota Makassar pada tahun 1930-1940. (*)