Beranda Hiburan Appi Nobar Film Ati Raja Bersama Ratusan Milenial Makassar

Appi Nobar Film Ati Raja Bersama Ratusan Milenial Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin nonton bareng (nobar) film Ati Raja bersama ratusan milenial Makassar, di Bioskop Mall Ratu Indah, Jumat (8/11/2019).

Film Ati Raja merupakan totonan yang syarat akan nilai budaya Bugis-Makassar, karena itu, pria yang karib disapa Appi ini mengapresiasi karya karya sutradara dan penulis naskah Shaifuddin Bahrum.

“Filmnya sangat bagus, dan kita harus senantiasi memberikan apresiasi dan mensupport film yang mengangkat nilai budaya dari tanah kita,” ujar Appi usai menonton.

Sementara itu, ratusan milenial Makassar yang ikut nobar dengan Appi mengaku bangga, banyak tokoh yang peduli dengan film tentang nilai budaya Bugis-Makassar.

Film ATI RAJA sendiri adalah film biografi seorang seniman Ho Eng Dji. Ia adalah seorang penyair dan musisi Makassar yang lahir di Kassi Kebo tahun 1906 dan wafat 1960 di Makassar. Dengan latar budaya kehidupan kaum Tionghoa peranakan yang hidup bergaul dengan harmonis dengan masyarakat Makassar. Lagu Ciptaannya yang populer hingga saati ini adalah adalah ATI RAJA, Sailong, Dendang-dendang, Amma Ciang dan lain-lain sebagainya.(*)