Beranda Nasional Bikin Bangga, UKM Seni Tari Unhas Juara 2 Dunia dalam Dance and...

Bikin Bangga, UKM Seni Tari Unhas Juara 2 Dunia dalam Dance and Vocal di Italia

HERALDMAKASSAR.com – UKM Seni Tari Unhas terus berkarya di usianya yang sudah satu dekade. Sejumlah prestasi membanggakan baik regional, nasional, maupun internasional telah ditorehkan.

Kali ini, UKM Seni Tari Unhas yang mewakili Indonesia dalam kompetisi tari The II International Dance and Vocal Contest “All Colours of Art” 1-4 November 2019 di San Marino, Italia, meraih juara 2 dari berbagai negara di dunia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Greece, France, Ukraine, Romania, Russia, Croatia, dan yang lainnya.

Tim berjumlah 21 orang didampingi oleh pembina Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP., Dr. Eddyman Waliman Ferial, Nurwahidah Amin Thalib, beserta Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, SH.

Tim terdiri dari 12 penari, 4 pemusik beserta koreografer yaitu Matt Azmar Ali dan penata musik Andi Musawir Kamil yang telah berproses lebih dari 6 bulan mulai dari tahap seleksi, latihan, penggalangan dana hingga keberangkatan dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Sebelum ke Italia, UKM Seni Tari Unhas menunjukkan kemampuannya di Baruga Karaeng Pattingalloang rumah jabatan Gubernur Sulsel beberapa bulan lalu. All hasil, mereka berhasil menyabet juara kedua dari sejumlah peserta negara lain.

Ketua tim Andi Ainun Ni’ma merasa sangat bangga dan merasa terharu bisa mengibarkan bendera merah putih di panggung dunia.

Atas hasil tersebut, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin, menyampaikan Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan patut berbangga karena para peserta tidak hanya berkontribusi di ranah kampus saja, melainkan terus berkarya membanggakan Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Pihaknya juga berharap organisasi ini terus meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bermusik dan menari, tanpa meninggalkan akar sejarah dan ciri khas kesenian tradisional Sulawesi Selatan.