Beranda Sulsel Dihadiri SMK se-Makassar, Ketua Dekranasda Sulsel Ingatkan Bahaya Limbah Plastik

Dihadiri SMK se-Makassar, Ketua Dekranasda Sulsel Ingatkan Bahaya Limbah Plastik

HERALDMAKASSAR.COM – Pameran pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel Expo) 2019 berlangsung selama empat hari di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Sejumlah instansi pemerintah dan swasta ikut meramaikan pameran tahunan ini. Lengkap dengan beragam karya dan inovasi yang dipamerkan sebagai ruang bertemu dan berkolaborasi membangun Sulsel.

Salah satu rangkaian acara Sulsel Expo 2019, juga digelar talkshow dengan tema “Bahaya Limbah Plastik bagi Lingkungan dan Kesehatan”. Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin Abdullah menjadi narasumber dalam diskusi ini bersama dengan Kementerian lingkungan hidup.

Anggota Dekranasda Sulsel yang juga Ketua yayasan pendidikan publik, Lina Amin Noor menjadi penanggungjawab dalam Talkshow tersebut.

Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, Sulsel Expo tahun ini menyisipkan pesan-pesan lingkungan, yang dihadiri oleh siswa SMK se-Kota Makassar sebanyak 250 orang bersama Kepala Sekolah dan Guru-guru yang mendampingi.

Dalam talkshow tersebut, istri Gubernur Sulsel itu menyampaikan keprihatinannya terhadap budaya konsumtif masyarakat yang memicu meningkatnya sampah plastik di lingkungan sekitar.

Menurutnya, pengelolaan limbah plastik harus dimulai dari dari rumah tangga, sekolah, kantor-kantor, ataupun tempat lainnya. Apalagi, jumlah sampah plastik yang semakin hari semakin membesar tentu akan menjadi masalah serius bagi lingkungan.

Untuk itu, pihaknya mendorong masyarakat agar berperan aktif menyuarakan aksi bijak plastik dakam kehidupan sehari-hari. Dengan bergerak bersama-sama dimulai dari hal kecil.