Beranda Nasional Literatur Institut Yakin Kedaulatan Negara Kuat Dibawah Kendali Prabowo

Literatur Institut Yakin Kedaulatan Negara Kuat Dibawah Kendali Prabowo

Sekjen Literatur Institut, Asran Siara

HERALDMAKASSAR.com – Sekretaris Jendral Literatur Institut, Asran Siara meyakini Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto akan memberi wajah baru terhadap sektor pertahanan dan keamanan negara.

Ia mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang merekrut eks Danjen Kopassus tersebut menahkodai Kementrian Pertahanan kabinet Indonesia Maju.

“Sosok nasionalisme pak Prabowo saya pikir tak perlu diragukan lagi. Soal kepentingan negara beliau sosok yang selalu berbicara gamblang demi kebaikan negara terutama soal keprihatinan pertahanan negara,” kata Asran, Selasa 29 Oktober.

Lebih jauh, kata Asran, publik berharap Prabowo dapat  mengelola seluruh sumber daya dan sarana prasarana nasional guna mencapai tujuan pertahanan negara.

“Seperti diketahui, Indonesia berada pada posisi regional global yang sangat strategis. Posisi ini harus dibarengi dengan kondisi pertahanan nasional yang kuat tuk mengantisipasi berbagai ancaman fisik dan nonfisik,” jelasnya.

Asran menyebut, pertahanan dan keamanan nasional harus bersifat utuh dan menyeluruh yakni melibatkan seluruh elemen rakyat, dan segenap sumber daya nasional. Serta sarana dan prasarana nasional secara menyeluruh.

“Pemerintah harus memandang bahwa pertahanan dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan kondisi geografi dan kepentingan strategis,” tutupnya. (*)