Beranda Politik Isu Ketua Gerindra Sulsel Diganti, Jubir: Prabowo Tetap Pertahankan Pak IMB

Isu Ketua Gerindra Sulsel Diganti, Jubir: Prabowo Tetap Pertahankan Pak IMB

HERALDMAKASSAR.com – Bergulirnya isu beberapa pekan terakhir yang menyebut posisi Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel bakal diganti, bukan pertama kalinya berhembus.

Juru bicara DPD Partai Gerindra Sulsel Sawaluddin Arief, justru menepis isu yang menyebut Idris Manggabarani (IMB) diganti dan atau mundur dari posisinya sebagai Ketua Gerindra Sulsel.

“Ada 11 anggota DPRD Provinsi semua merasa senang dengan pak IMB, sehingga saya heran jika ada isu pergantian, itu hanya isu,” ujar Syawaluddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Oktober.

Menurutnya, sejak kepemimpinan IMB di Partai Gerindra Sulsel, semua kader merasa nyaman berpartai, tidak ada satu pun yang merasa gerah dengan karakter boss IMB group itu.

Bahkan, kata Syawal, prestasi IMB dinilai cukup bagus, dengan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sulsel pada Pilpres 2019, itu berkat tangan dingin Idris Manggabaranu yang bekerja maksimal.

“Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sulsel sekitar 108 orang sangat senang karena pak IMB tidak pernah pilih kasih. Semua kader atau anggota DPRD sama adalah mereka yang bekerja untuk rakyat dan untuk partai,” jelasnya.

Dia melanjutkan, meski DPP akan mengganti jajaran Pengurus Gerindra Sulsel tanpa melalui forum musyawarah, hal tersebut dianggap biasa dalam dinamika organisasi.

“Jadi saya kira Pak Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra tetap mempertahankan Pak IMB sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel. Terbukti sampai hari ini SK pengurus DPD Gerindra Sulsel belum berubah dan masih nama Andi Idris Manggabarani,” ungkap Syawal.

Meski demikian, menurut Syawal, IMB sangat patut dipertahankan sebagai Ketua Gerindra Sulsel karena berhasil mengembangkan organisasi sayap partai seperti kesehatan indonesia raya (Kasira).

“Dalam waktu dekat akan meresmikan klinik Kasira, program KGN (Koperasi Garudayaksa Nasional) dalam waktu dekat akan launching Warung garuda,” ujarnya.

“Tagline Prabowo-Sandi (PAS) dalam waktu dekat Pak IMB akan melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan perumahan PAS sekitar 250 unit rumah luas lahan sekitar 12 HA,” tambahnya.