Beranda Politik Tes Wawancara Golkar Sulsel, Appi Ditanya Soal Kemampuan dan Strategi

Tes Wawancara Golkar Sulsel, Appi Ditanya Soal Kemampuan dan Strategi

HERALDMAKASSAR.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin mengikuti tes wawancara yang dilakukan tim seleksi bakal calon Wali Kota Makassar DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

Tes wawancara berlangsung di sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Senin (28/10/2019).

Appi ditemani tim pemenangan dan sejumlah anggota Forum RT/RW se-Kota Makassar.

Tes wawancara dipimpin tim seleksi Golkar Sulsel, Kadir Halid. Digelar secara tertutup, Appi dicecar sekitar 24 pertanyaan seputar kemampuan dan strategi untuk memenangkan kontestasi Pilwalkot 2020.

“Pertanyaan yang diajukan seputar kemampuan dan strategi saya seperti apa nanti. Alhamdulillah berjalan dengan baik, saya yakin dan optimis Golkar akan mengusung kami,” ujar Appi kepada wartawan usai menjalani tes wawancara.

Sementara itu, Kadir Halid menyampaikan, wawancara yang dilakukan di tingkat DPD I Golkar Sulsel, memang bertujuan untuk mengetahui kemampuan kandidat bakal calon wali kota/bupati yang akan menghadapi pemilu 2020 di Sulawesi Selatan.

“Kalau tadi pak Appi kita juga tanyakan kemampuan finansialnya seperti apa dan bagaimana bentuk evaluasi strategi setelah pengalaman di Pilkada 2018 lalu. Intinya tes wawancara ini untuk mendalami para bakal calon,” pungkas Kadir.(*)