Beranda Sulsel Kunjungan Dekranasda Kabupaten Soppeng di Dekranasda Sulsel

Kunjungan Dekranasda Kabupaten Soppeng di Dekranasda Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Rombongan Dekranasda Kabupaten Soppeng berkunjung ke Kantor Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin 28 Oktober 2019.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Hj Nurlaila selaku pengurus Dekranasda Soppeng sekaligus pelaku UKM, Lurah Ca’benge Mansur serta unsur pengurus lainnya.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Ketua harian Dekranasda Sulsel Ibu Sri Rejeki, Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, dan pengurus Dekranasda Sulsel lain yang turut hadir.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan mereka datang dan mempelajari bagaimana pembuatan sendal eceng gondok buatan Ibu Elsa pelaku UKM binaan dekranasda Sulsel.

Para rombongan kunjungan kerja sebanyak 25 orang tersebut langsung melihat ke lokasi pembuatan sendal eceng gondok.

“Rombongan juga langsung ke ruangan kreatif, ruangan yang dipimpin oleh Ibu Sri Ruby dimana ruangan ini memang di peruntukkan untuk membuat kreatifitas hasil jahit menjahit dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan kantor Dekranasda Sulsel yang memamerkan semua hasil kerajinan 24 kabupaten/kota, rombongan menyempatkan mengganti beberapa tenunan sutera kalong dan merapikan display Dekranasda Soppeng.

Hj Nurlaila sangat mengapresiasi kepada Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah yang sangat memperhatikan dab memajykan kerajinan dari usaha kecil.

“Kami menitip salah hormat buat Ibu Ketua, beliau yang begitu baik selalu merangkul kami. Sekarang kami di kabupaten sangat bersemangat juga untuk selalu bekerja nyata untuk Provinsi Sulsel,” ungkapnya.