Beranda Olahraga Empat Atlet Terbaik Kabupaten Wajo Wakili Sulsel Berlaga di Event Nasional

Empat Atlet Terbaik Kabupaten Wajo Wakili Sulsel Berlaga di Event Nasional

HERALDMAKASSAR.COM – Empat Atlet terbaik Kabupaten Wajo mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti Event tingkat Nasional Kejurnas dan Pra PON Tahun 2019, yang diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober s.d. 2 November 2019 di Medan Sumatera Utara.

Empat atlet tersebut, mewakili Sulsel di cabang olahraga Gateball diantaranya Hasmuliyani Guru SMPN 1 Pammana, Rika Dwi Putri Guru SMPN 1 Sabbangparu, Nadia Sawedi Mahasiswa asal Tanasitolo dan Evy Kardilla Mahasiswa asal Sabbangparu.

Keempat atlet tersebut, telah melewati tahap seleksi yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, dari 100 atlet yang mengikuti seleksi, 34 atlet (20 Putra/14 Putri) yang dinyatakan berhak mewakili Sulsel diajang Nasional ini, empat diantaranya adalah empat atlet terbaik dari Kabupaten Wajo Sengkang.

Sekertaris Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulsel Ir. Iskandar Arsyad disaat upacara pelepasan Tim Pergatsi Sulsel yang digelar di Lapangan Gateball Hasanuddin Jl. Sungai Tangka Makassar, Sabtu (25/10) mengatakan “dari seluruh atlet 100 orang yang mengikuti seleksi adalah hasil dari pemantauan di event-event yang dilaksanakan baik secara nasional, regional dan lokal dan terkhusus yang baru-baru dipantau adalah pada Pekan Olahraga di Pinrang kemudian dilanjutkan di Bone”, tuturnya.

Lanjut Iskandar bahwa “selanjutnya para atlet 100 orang yang sudah terpantau ini diundang untuk dilakukan seleksi yang cukup ketat”, tambahnya.

Senada dengan Kasdam XIV/Hasanuddin (Wakil Sekertaris Jenderal Pergatsi) Brigjen TNI Budi Sulistijono juga selaku Pembina Olahraga Gateball di Sulsel yang turut hadir pada upacara pelepasan tersebut mengatakan “atlet yang sudah terpilih ini saya monitor betul-betul dicek, Panitia sangat serius, mulai dari pemeriksaan Kesehatan, saya lihat pemeriksaan kesehatannya saya ingat sama waktu saya masuk Tentara dulu, saking inginnya atlet yang terpilih ini betul-betul yang terbaik”, ungkapnya.

Kasdam menambahkan bahwa bagaimana peran manager, pelatih dan official yang begitu serius untuk menyiapkan untuk siap bertanding, “Kalian adalah Atlet-atlet yang memang terpilih, tentunya kepercayaan dan harapan yang kita gantungkan dapat dijawab dengan keseriusan dan menjadi kebanggaan sebagai Atlet PON” tambahnya.

Dari 34 atlet yang terpilih diantaranya berasal dari 3 atlet dari Kab. Jeneponto, 4 atlet dari Kab. Wajo, 3 atlet dari Kab. Bone, 2 atlet dari Kab. Gowa, 1 atlet dari Kab. Pinrang, 1 atlet dari Kota Palopo, 1 atlet dari Kab. Soppeng, 16 atlet dari Kota Makassar dan 3 atlet dari Kab. Bantaeng.