Beranda Makassar Utamakan Keselamatan: Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Operasi Zebra 2019

Utamakan Keselamatan: Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Operasi Zebra 2019

HERALDMAKASSAR.COM – Oprasi Zebra yang akan berjalan dua pekan kedepan, dimana hari kedua berlokasi di jalan Mesjid Raya Makassar dengan melibatkan kurang lebih 60 personil Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, Kamis (24/10/2019)

Oprasi Zebra yang dilaksanakan hanya sekali setahun ini tujuannya bisa merubah polah berkendara masyarakat yang lebih baik dan tertip juga mematuhi peraturan Lalulintas, selain itu pula agar lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Menurut Kasat Lantas PolresTabes Makassar Kompol Fatchur bahwa ada Delapan target operasi yang akan ditindak, yaitu berkendara tampa menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt bagi pengendara roda empat, pengendara ran dua dan ran empat yang melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi serta melawan arus.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kota Makassar agar melengkapi administrasi kendaraannya, selain itu kami harapkan juga agar pengendara dapat mematuhi aturan berlalulintas, tujuan kami agar masyarakat dapat memperhatikan keselamatan baik itu pengendara maupun pejalan kaki, harap Fatchtur.

“Selama ini angka kecelakaan yang banyak terjadi adalah pengendara di bawa umur atau masi produktif, ini cukup fenomenal, semoga dengan adanya Operasi Zebra angka kecelakaan bisa tertekan seminim mingkin.

Lanjut Fatchtur, “kemarin kami suda menindak sebanyak 209 pelanggar, sementara hari ini kami belum tau karna masi sementara berjalan, mungkin setelah Ops kedua sore ini kami suda bisa merekap pelanggar yang suda terjaring, jelasnya.