Beranda Makassar Sulaiman Samad Terpilih Jadi Ketua Senat UNM

Sulaiman Samad Terpilih Jadi Ketua Senat UNM

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain syam melantik 62 anggota Senat UNM periode 2019-2023 di gedung Phinsi UNM, Kamis (24/10/2019).

Pada kepengurusan Senat UNM di ketuai oleh Sulaiman Samad yang terpilih secara aklamasi kemudian Sulaiman Samad memilih Prof. Oslan Jumadi sebagai sekretaris senat.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya, mengungkapkan anggota senat yang baru saja di lantik mampu bersama merumuskan kebijakan berkenaan dengan upaya pengembangan Universitas dalam menciptakan iklim akademik yang berkualitas.

“Kita bisa saling bersinergi, menyusun kebijakan akademik perguruan tinggi, menyusun kebijakan penilaian prestasi, kecakapan, serta kepribadian civitas akademika, merumuskan peraturan pelaksanaan kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan perguruan tinggi, merumuskan norma dan tolak ukur penyelenggaraan pendidikan tinggi,” ungkapnya

Senat akademik adalah badan normatif tertinggi pada perguruan tinggi dalam bidang akademik yang terdiri dari Rektor, Dekan Fakultas, Guru Besar, Wakil Dosen Non Guru Besar yang dipilih melalui pemilihan, serta unsur lain yang ditetapkan oleh Senat.

(Humas UNM/Burhanuddin)