Beranda Makassar BAIN HAM RI Nilai Prabowo Pertaruhkan Semua demi Kepentingan Bangsa

BAIN HAM RI Nilai Prabowo Pertaruhkan Semua demi Kepentingan Bangsa

HERALDMAKASSAR.com – Merapatnya Prabowo Subianto dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat dan bangsa Indonesia secara luas.

Pasalnya, Prabowo yang juga merupakan rival pada pemilihan Presiden beberapa waktu lalu dengan segudang keruwetan pemilu sampai diselesaikan di MK, masih menyisakan peluh dan keringat perjuangan.

Banyak penilaian dan hujatan disasarkan pada Prabowo dan tubuh Gerindra sebagai wadah perjuangan Koalisi dan Oposisi pada pemilu Presiden beberapa bulan lalu. Ada yang menaruh harapan padanya, dan juga tak sedikit yang mencapnya sebagai Tokoh yang Inkonsistensi.

Hal tersebut, diutarakan oleh Ketua Umum Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN HAM) RI Pusat, Muhammad Nur. Menurutnya, sebagai tokoh bangsa, sosok Prabowo telah berhasil membuktikan mengutamakan kepentingan bangsa dibanding perasaan pribadinya.

Muhammad Nur juga mengapresiasi keputusan Prabowo yang siap menerima amanat jika dipercayakan memimpin sebuah Kementerian di kabinet Kerja jilid 2 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya justru apresiasi kepada Prabowo, saya nilai beliau Ksatria sejati, karna berani pertaruhkan egoismenya, demi Kepentingan Bangsa,” ujarnya, Selasa 22 Oktober 2019.

Ditanya soal kekhawatiran sebagian pendukung serta parpol pengusung Jokowi-Amin akan pengaruh Prabowo dalam lingkaran Kabinet nantinya, Muhammad Nur menepis kecurigaan negatif tentang hal itu. “Itu masih ilusi. Tentu harapan kita yang terbaik. Legislatif kita harus benar benar menjadi kontrol,” ungkapnya.

“Kita jangan takut hal yang baru, justru kita menjadi tertinggal, jika tidak berani melakukan perubahan di hal-hal yang baru,” tegasnya.